Iseng. Awalnya.

Tapi karena sekian lama bis gak berangkat2 juga..akhirnya aku menyerah. Aku tidak lagi melipat tangan dan memandang kosong ke luar jendela.. Aku mulai memperhatikan orang2 di sekitarku. Nampaknya mereka juga bosan dengan kemacetan ini. Sabtu jam 09.55 di perempatan Karanglo-Malang.. entah berapa kilometer kemacetan ini.. yg jelas.. sudah lebih dari setengah jam, bis kami hanya beranjak beberapa meter saja.. Huuah.! Untung saja bis AC. kalo tidak, mungkin aku akan turun dan berjalan kaki saja krn bisa sampai lebih cepat.

Orang di sebelahku, seorang ibu muda yg duduk dengan gelisah. entah kenapa.., waktu mau naik bis ini di terminal Arjosari tadi, dia juga seperti tidak yakin..  dan kegelisahannya itu cukup menggangguku. duduknya tidak tenang, ringtone HP nya yang cempreng juga berkali-kali berbunyi, entah sms dari siapa krn akhirnya itu cukup membuatnya duduk tenang dengan mengetik HP qwerty nya.

Hah.! Aku juga bosan. lalu aku ambil digital kamera yang (untung..) sedang kubawa. Aku melihat keluar jendela.. Hmm.. bis sedang merangkak..sedikit demi sedikit.., dan ini bagus untuk kameraku krn tidak akan banyak goncangan saat aku mengambil gambar. So.. its my little journey, lets cekidot…

berteduh

 

Entah apa yang ada di pikirannya saat itu., tidur dengan santai tanpa alas di bawah pohon nan rindang. padahal di sebrang jalan… Muuacet Puoool…!!

Hahaha..(dalam hati aku tertawa.. aku membayangkan seandainya aku yang ada  disana.. aku senyum sendiri.. eh, ternyata..orang-orang di bis ini juga memperhatikan dia..hampir semua penumpang yg duduk di dekat jendela sebelah kiri menoleh ke kiri..owh.. ternyata bukan aku saja yg tertarik. Beberapa detik kemudian bis mulai berjalan pelan..

Akar Berakar

 

Sampailah kami di daerah.. hmm.. daerah mana ya.? ini sepanjang 1 km ada banyak penjual singkong dan ketela pohon. dan terutama apel manalagi yang di kemas bersusun dalam sebuah tas terbuat dari tali. Ini pohon besar sekaliii…! dan pohon ini disponsori oleh telkomsel.! suatu cara promosi yg hebat.! Yang aku juga heran, itu..akar pohonnya berbuah ketela. aneh bukan..? ini namanya akar berakar. hehe..^_^

 

 

Ok..selepas dari sini.., bis mulai berjalan dengan cepat. tidak ada lagi hambatan yg begitu berat, paling cuma motor yg tiba2 nyebrang bikin penumpang kaget krn supir yang ngerem mendadak.. and.. perjalanan berlanjut dan sampailah disini… SURABAYA…!

surabaya yg macret.!

 

Owh..! ternyata sudah sampai surabaya.! saat itu pukul 13.00 wib.., hohoho.. Diatas bis kota, Surabaya menyambutku dengan udara panas dan macretnya. Huuahh.. kebiasaan yg tidak enak.

*jeesss*..

Bis kota surabaya… sdh beberapa kali aku naik bis kota, tapi gak ada 1 pun yg menyenangkan. kenapa bis kota gak ada yg AC ya.? bis kota jurusan Bungurasih – JMP selalu kotor, panaaas.. sering ngetem, berhenti di sembarang tempat, suara mesin yang menderu, suara klakson yg mengganggu, daaaan…

 

Kipas angin ituu...!

suara kipas angin itu..!! anginnya gak seberapa, lah suaranya.. berisiiik..! sampai mengalahkan suara ramai di luar bis.!

daaan… cerita ini masih belum berakhir bila tanpa …………………………………

……………………………………………………………………………………………………………

TERIAKAN KONDEKTUR BIS..!

kondektur muda

” PGS TURI..! PGS TURI..! TASIOOON..TASIOON..! AYO PAK.! AYO PAK.! ” lalu.., ” YANG PAHLAWAN PERSIAPAN. PAHLAWAN.! PAHLAWAAAN.. PERSIAPAAN..!! ”

Suaranya KUUENCENG NAUDZUBILLAH.! sungguh, hebat. !

dengan suara sekeras itu, dia tidak perlu mike untuk adzan.! pasti akan terdengar. Hahaha..!

Akhirnya.., that’s the end of my journey.  sampailah aku di JMP dan disambut oleh para tukang becak yg dekat-dekat-mendekat berbisik dan berkata ” mana bu, mana mb, ayo , ayo., becak ya? , becak ya ? ”

aku tersenyum saja.. ” dijemput, Pak ” kataku..

Perjalanan yg menyenangkan.

Catat  juga perjalananmu, ya.. ^_^

Salam,

Kistian

 

 

 

 

 

 

 

 

About kistian lize

Howdy..! Glad to see you .. ^_^ . I liked read and photography. Hope you get any inspiration from here..kalo gak dapet, berarti anda belum beruntung. hehehe...Have a nice reading , ya ..^_^.!!

4 responses »

  1. ariefmawardi mengatakan:

    ok, I read it

  2. ariefmawardi mengatakan:

    Sebagai orang eksakta … saya lebih suk atulisan yang lebih praktis atau lebih suka liat foto atau gambar. paling seneng lagi kalau liat peta. misal ada gambar surabaya-malang, pas di titik pandaan … ditulis… lagi makan siang ….

    Dengan begitu, sekilas pandangan langsung bisa mengikuti cerita Panjenengan ….

    InsyaAllah mampir lagi …. (kalo dikasih minum … hig hig hig)

Tinggalkan Balasan

