Kita hidup di jaman yg bisa disebut jaman tukar tambah. kita menukar rumah yg lebih kecil dengan yang lebih besar,  mobil tua dengan mobil yg lebih baru. kita menginginkan pekerjaan yang lebih baik, penghasilan yg lebih banyak, jaminan pensiun yang lebih besar dan pengalaman yg lebih berharga. Kita ingin punya tubuh yang lebih bagus, menjadi anggota klub kebugaran terbaik. Setiap orang ingin punya komputer yang lebih canggih yg bisa mengerjakan lebih banyak hal dengan lebih cepat. Tetapi, dalam waktu satu- dua tahun semua komputer sudah akan ketinggalan jaman. Motto yg populer antara lain berbunyi : “ Baru dan Disempurnakan” dan “Buang yang Lama. Beli yg Baru” .  Jika anda percaya iklan, anda akan membayangkan bahwa solusi terbaik untuk masalah kekurangan dana adalah mendapat pinjaman yg lebih besar.  Dengan cara itu, anda dapat menjadwalkan pembayaran utang dan, pada waktu sama, membeli barang-barang  yg belum anda miliki.  Kita ingin ini, kita ingin itu. selalu ingin punya lebih banyak.  Selalu ada barang lain yang lebih bagus.

Kita tidak perlu heran jika sebagian dari kecendrungan neorotik ini tanpa sadar kita tularkan kepada pasangan kita.  Pandangan atau keyakinan bahwa “punya orang lain lebih bagus” sudah terpatri di dalam cara berpikir kita. Mungkinkah kita menjadi satu-satunya perkecualian dalam hukum ini.? Tidak mungkin tidak, sesekali pastilah kita memandang pasangan kita dengan sudut pandang ini. mungkin orang lain lebih tampan atau lebih cantik dan bisa menjadi kekasih yang lebih baik. Atau … mungkin orang lain akan memperlakukan kita dengan lebih baik dan menjadi pendengar yg lebih baik dan lebih penuh perhatian. Mungkin, dengan pasangan yang lain kebutuhan kita akan lebih sering terpenuhi dan akhirnya kita bisa merasa puas.Pikiran2 seperti ini didukung tayangan televisi.  Di televisi, hampir setiap orang berselingkuh atau menemukan cinta baru. tidak ada orang yg bisa puas dlm waktu lama.

Memang ada kemungkinan pasangan baru merupakan penyelesaian masalah terbaik, tetapi itu adalah perkecualian, bukan rumus. yang berlaku umum. Mungkin anda tidak sedang “kosong” atau mencari pasangan baru, tetapi penting untuk anda ketahui bahwa memikirkan kemungkinan itu saja akan membuat anda tidak bisa menikmati apa yg sudah dimiliki dan membuat anda tidak bisa mengembangkan hubungan anda.  Bila anda memfokuskan fikiran pada apa-apa yg seharusnya bisa lebih baik atau membanding-bandingkan apa yang anda miliki (atau siapa yg anda miliki) dengan fantasi mengenai sesuatu (atau seseorang) yang lain, anda akan kecewa dan frustasi.

Anda akan tertolong bila bisa menyadari dan menerima bahwa, seringkali, fantasi jauh lebih indah daripada kenyataan.

Kami berkenalan dengan banyak pria dan wanita yang meninggalkan pasangannya demi orang lain — yg lebih muda dan lebih tampan atau cantik, yg lebih penuh perhatian, yg lebih kaya — atau apapun. Tanpa perkecualian, fantasi itu lebih indah daripada kenyataan. Orang  baru mungkin menyenangkan, tetapi, seperti kita semua, mereka juga punya masalah. Bersama pasangan baru datang pula masalah baru. Banyak orang berkata “Kalau aku bersama orang lain, aku tidak harus menerima keadaan ini”. Itu mungkin benar, tetapi jangan lupa, anda harus menerima keadaan yg lain. saya jamin tidak ada jalan untuk menghindarinya.

Kiat ini sangat menolong jika anda ingin merasa lebih damai dan puas dalam hubungan anda. Kiat  ini juga mudah dipraktekkan. Yang harus anda lakukan hanyalah bersikap waspada dan selalu sadar akan kecendrungan untuk berfikir bahwa orang lain akan lebih baik.  Sederhana dan sama sekali tidak sulit.  Jika anda mulai berpikir seperti itu, cobalah sesuatu yg agak lain. Jangan kacaukan pikiran dengan membayangkan apa dan siapa yg lebih baik, tetapi carilah cara untuk membina agar hubungan yg sudah anda jalani itu menjadi lebih baik. Syukurilah apa yg anda miliki sekarang, maka mungkin anda akan menemukan bahwa rumput di kebun tetangga tidak selalu lebih hijau.

(from : dont sweat the small stuff in love)

About kistian lize

Howdy..! Glad to see you .. ^_^ . I liked read and photography. Hope you get any inspiration from here..kalo gak dapet, berarti anda belum beruntung. hehehe...Have a nice reading , ya ..^_^.!!

6 responses »

  1. hardichildpee mengatakan:

    🙂 betull. hehehehe
    salam kenal ya bu.

    • kistian mengatakan:

      halo hardichilpee..welcome to my wall. supaya iri jauh2 dari hati.. kelemahan kita adalah kelebihan kita yg tidak kita sadari.. hmm.. aku dapat kalimat ini darimana ya? salam kenal juga.

  2. Mawardi mengatakan:

    Bisa tukar istri gak ???, tapi eman, dari pada tukar mending tambah lagi .. .. .. ..

  3. yoyon mengatakan:

    ayooo,,kunjungi blog anehku,,hahahahhaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s