perjalanan ke hard rock cafe

Sesaji dalam taxi, Dimana lagi kalo gak di bali.?

“Liburan besok mau ke bali.?” Whaaat..?!! ya of course, lah.!! mana mungkin bisa menolak Bali.?! Langsung terbayang yang indah-indah. ketemu bule, jalan2 di pantai, makan masakan bali, belanja.. hadyuuh..!! rasanya pengen berangkat saat itu juga.! eit.. tunggu.., hmm.. “duit darimana.?

” Tenaang.. kantor yg mbayar… kita tour dengan orang sekantor..”

Tweew..! gitu tho.?! ah, no problem.! sama sekali sangat semangat ! mau sekantor kek, mau se kelurahan kek.. yg penting bisa nginjek Bali aja.. dan yg penting akomodasi ditanggung.! hehehe… Berangkaaat.!!

hari yg ditunggu telah tiba. jeng..jeeng..!

Jam 17.00 waktu surabaya. Berangkat dengan 2 bis. seneng sekali rasanya. pukul 20.15 wib makan malam di RM. Bromo Asri Probolinggo. Tempatnya luas, kamar mandinya lumayan bersih dan  banyak, jadi gak perlu antri lama. Mushollanya juga terang dan cukup luas. mgkn sekitar 5x5m. Dan masakannya.. hmm.. aku suka sopnya. yang lain sih biasa aja. hehehe..

Pukul 21.10 wib perjalanan dilanjutkan. pukul 01.30 dini hari sampai di pelabuhan ketapang. itu artinya.. 1 JAM LAGI NYAMPE BALI.! waw.! waw.! tapi….ternyata…air lagi surut. ! so what.? tentu aja what.! (hmm..bahasa yg tidak senonoh.) begini ceritanya..di pelabuhan ini ada 2 dermaga. yg satu dermaga seperti di dermaga tanjung perak-kamal, jadi pake hidrolik, dan yang satu lagi dermaga ponton alias manual. Supir bis memilih antri di dermaga ponton karena kalau kita antri di dermaga biasa, nyebrangnya gak bisa ditentukan jam berapa karena saat itu juga lagi rame bangets.! kalo di ponton, bisa dipastikan jam 5 subuh udah berangkat krn air sdh pasang. kalo air lagi surut, bis gak bisa turun krn akan mengakibatkan nyantolnya..hmm.. nyangkutnya..bokong bis ke bibir bermaga.. (maaf, penulis susah menjelaskan dgn bahasa yg indah..) kecuali untuk mobil2 atau bis kecil masih bisa. kalo kita kan bis tour. panjangnya aja 7 meter. akhirnya.. terlunta-lunta lah kita disana.. nungguin air laut.

tips : penting banget buat yg bawa bayi, yaitu peralatan makan, termos kecil dan makanan instan. di pelabuhan juga ada alfamaret dan penjual lesehan yg menjual minuman hangat dan pop mie, menu lain gak ada.

Tips ke 2 : Perkirakan agar saat nyampe di penyebrangan (ketapang ) sebelum air surut yaitu sebelum pukul 12 malam atau sesudah pukul 4 pagi, supaya bisa langsung nyebrang.

Pukul 04.30 wib kita nyebrang deh. akhirnyaa…agar bis tidak bertambah berat, penumpang harus naik sendiri ke kapal, gak boleh naik bis.  45menit- 1 jam kemudian kita sampai di Bali.! penumpang boleh naik ke bis lagi. Jam Bali saat itu adalah 06.30 WITA. Keluar dari pelabuhan kita disambut oleh pemandangan yg.. hmm.. tak terlihat pemandangan. hanya pohon-pohon-pohon dan pohon sepanjang jalan.

po'on doang.!

setelah 1-1,5 jam diatas bis.. kita sampai di RM soka untuk sarapan, Tabanan. Tempatnya sih lumayan bagus. Rumah makan di pinggir pantai, Gazebo.. persis kayak foto di kalender. tapi karena waktu yang terbatas, kita disini hanya untuk mandi dan sarapan. Mandi.. hmm… hal yang penting dan harus kulakukan setelah beberapa jam menyimpan bau keringat yg aduhai.. dan kesanalah kita menuju. Kamar mandi umum. semua peralatan mandi sudah kubawa. ketika sampai disana.. Dweeng..! uuuantrii.. kayak antri sembako.! krna pada saat itu ada 3 bis lain yg juga disana. Ok… ku tunggu saja.. 2-3 orang gak masalah. dan pada saat tiba giliranku.. airnya cuma 5 cm dari dasar bak mandi, warnanya krem coklat gak jelas. air dari kran juga nyalanya gerimis.. Hhh..! ngerii… aku gak jadi mandi..

Tips : Kalo ke bali pas liburan, cari RM yang kamar mandinya layak pakai. Bawa tisu basah dan cuci muka di wastafel aja. di depan Kamar mandi umum itu juga ada 1 kran yang airnya bersih dan deras..tapi itupun antri. Atau kalo nggak, langsung aja menuju ke meja makan, mumpung sepi.
Tips ke 2 : jangan lupa bawa obat2an anak dan diri sendiri. dari ketapang sampai tabanan gak ada apotik.

08.00 wib Perjalanan dilanjutkan menuju Krisna Galery, sunset Road. tempat oleh oleh. ni fotonya :

pusat oleh2 khas bali

disini gak ada bulenya..

lukisan, gantungan kunci, mainan, kaos, tas, sandal, jajan, kripik2, dodol.. wah.. lengkap. Tapi sayang,  kualitas kaosnya kurang bagus, bahannya tidak menyerap keringat. ada sih yg bahan kaosnya lumayan bagus, punya ruangan sendiri, tempatnya ada di belakang kasir.

Tapi, selain di Krisna, ada lagi tempat yg lebih bagus untuk belanja oleh2. Namanya Erlangga II, Jl. Nusa Kambangan di denpasar. Tempatnya lebih luaas, barangnya tertata rapi, pilihan barang lebih banyak dan lebih bagus. lebih puas belanja disini. Toilet dan kamar mandi bersih, ada tempat tunggu, ada kantin juga.ada yg jual jus juga. Hmm..!! segeer.! enak. sayang aku gak ambil fotonya.  aku recomended, kalo ke bali, perlu ke tempat ini.

Ok, tempat belanja terakhir adalah ke Teman Joger. Ini cabangnya Joger. tempatnya di daerah sebelum ke Bedugul. tempatnya gak terlalu luas, pengunjung banyak, di dalam tetep terasa gerah. koleksi kaosnya lumayan.. tp berantakan. kalo biasa belanja ke pasar senggol, tempat ini sih lumayan bagus. tapi bagiku.. hmm… lebih nyaman belanja di ITC surabaya aja. hehehe…

Tips : Jangan lupa bawa duit cash. disemua tempat belanja yg kita datangi, bahkan di hotelnya, gak terima debit card apalagi credit card. jadi.. sebelum ber transaksi, siapin duit basah yee..

Joger jelek, bali bagus, katanya.

Ok.. sekarang kita bahas pantainya.. the beach.. dari bberapa pantai yg ada di bali, kita hanya mengunjungi 4 pantai yaitu Bedugul, Tanah Lot, Tanjung benoa dan Pantai Jimbaran.

Saat itu, siang yg sejuk.. siang yg gerimis.. kita makan siang di Bedugul (Hhh.. kata siang nya terlalu banyak nii.. tulisan yg membosankan.!) tapi agar semakin merana, silahkan teruskan membaca. gratis kok.

begitu sampai disini, terasa sangat melegakan karena cuaca yg sejuk. di pinggir jalan ada bbrp penjual buah khas bali seperti salak, strawberri, jeruk dan dodol bali. (untung aku sempat beli salak disini.! karena di perjalanan berikutnya, aku gak ketemu penjual salak lagi.!! hhh.. senaaang rasanya saat itu. merasa beruntung banget.!)

di bedugul kita juga bisa main speed boat, atau sewa kapal itu menuju ke suatu daratan yg banyak payung2nya. gak tau tempat apaan. karena waktu yg terbatas, kita cuma makan siang, jeprat-jepret bentar.. lalu melanjutkan perjalanan.! Yaah… kuciwa..

Wisata Air di bedugul

Perjalanan selanjutnya menuju Tanah Lot. waktu itu sudah jam 3 sore ketika nyampe disana. Eh, jam 3 sore bali kok masih puanas ya.? kayak masih jam 1 an waktu surabaya. di sepanjang perjalanan sebelum ke pantai, buuuanyaaak sekali penjual souvenir pinggir jalan. kayak malioboro di jogja deh. tapi disini tokonya besar2. jalannya juga lebar, bukan cuma se trotoar. disini juga banyak bule. banyak model baju yg menurutku aneh. dandanan juga aneh. tp semuanya terlihat wajar, gak ada yg terlihat heran…kayak aku.. ( ketoro lek ndeso.! hehehe..).

di Tanah Lot ada gua tempat .. katanya bisa liat ular disana. aku gak liat. aku takut ular (Huuuaah..!! ini tulisan gak penting.!! mo takut ular kek, mo makan ular kek.?! emang mereka pikirinn.?!!) ya sudah..! sudah.! (protes mulu.!)

disana juga sedang ada upacara. banyak orang bali lewat di depan mata. bawa sesajen, bawa buah.. bawa palagi ya.? hh.. tercapai keinginan.. ni baru bau Bali.! upacara, orang bali, bule, ombak bali.. huuuah.. serasa udah masuk tipi.!! aku foto dulu ah.!!

sembahyang di tanah lot

( Sudaaah.??? ) ok.! sudah.. sip.! berangkat.! sekarang waktunya makan malam. kita semangat.!! sudah capek dan lapeeer.. Kita makan di RM Kuta Timur. Bentuk penyajian pake meja putar. 1 meja isi 8 orang. disini sayur sopnya kayaknya pake jahe. wortelnya sebiji, yang lain sayur sawi. jadi namanya sayur sawi rasa jahe. Hah..rasa yg aneh. tapi.. enak aja. karena anget dan ada es buahnya juga. whuui..!! makan malam yg paling enak selama perjalanan.!

setelah makan ada sedikit pengarahan dari guide leader, lalu pulang menuju hotel. dari tempat makan menuju hotel cuma 1/2 jam. begitu nyampe hotel LEGAAAA…!! kubanting badanku di kasur.. rasanya CUUUAAAAPEEEK BANGEEEEETS.!! tp gak bisa langsung tidur, anakku yg masih berumur 12 bulan langsung lompat-lompat di kasur. terlihat banget betapa dia sangat merindukan kasur. lalu kita semua mandi daan. tidur.! sangat tidur.! very very tidur.!

kita nginap di Palm Beach Hotel, di Kuta. Hotel bintang 2. sewa kamar semalam saat itu  Rp. 270.000. kamar menghadap ke kebun dan di depan kamar ada kolam ikan. wiih.. lumayan laah..! sejuk dan tenang.ni fotonya.

ini foto ku copi dari website dia, aslinya sih.. gak terlalu beda.

gambar ini ku copi dari website dia

27 februari 2010 … Selamat Pagii…!!  (gila, ini tulisan kok uzur banget.!) –> biar uzur yg penting seksi, yee.!

makan pagi di hotel. Sarapannya enaaak.! ada teh, ada kopi pake creamer, ada nasi goreng, roti coklat,  semangka segar..waduuh..! enak..enak.! makan pagi di depan kolam renang, sejenak inget rumah.. makan pagi di depan kompor dan cucian.. (ssst..! ssst..!! gak ada yg nanya.!)

selesai makan, pukul 08.00 berangkat menuju tanjung benoa. disana sepi. sejenak ragu. ini bener tempat wisata.? kok biasa aja..?! lagi juga Panaaaaas…!!

Tips : jangan lupa bawa sunblock.  Sunblocknya  artistry bagus. bawa topi lebar, bawa sandal jepit, bawa payung, bawa AC, bawa kulkas.. astagaa.. emang panas banget.!

karena di pantai masih sepi, kita disarankan ke tempat penangkaran penyu. 1 perahu isi 10 0rang penumpang. Tiap orang mbayar Rp. 25 ribu. beberapa menit kmdn nyampe di tempat. di dataran yg gak terlalu luas ini ada bbrp hewan, tp utamanya sih penyu. ada penyu yg segede wajan orang jual nasi goreng. guuedee.! tp senengnya semua hewan disini boleh dipegang. dan banyak sekali yg foto2. dan yg bikin seneng juga, mau nonton ini semua gratis looh. cuma di depan pintu masuk ada kotak amal kayak kotak koin di depan kamar mandi di mall. jadii.. ngasi laaah.. biar dikit juga, yg penting ikhlas.. lah hewannya mo dikasi makan apa kalo kita nonton doang. setelah 1 jam disana, kita balik ke tanjung benoa.. disana mulai terlihat kesibukan. mulai banyak turis, banyak orang bali yg item2 tuh bawa papan seluncur ? (heh.. ngapain juga, disini gak ada ombak kok bawa gituan ?!) waah.. disini kita seneng banget. bisa puas main air. karena pengunjung yg ada dominan kita, belum ada turis lokal yg lain. jadi naik apa2 gak perlu antri.

banana boat, seruu...! Rp. 60 rb/orang. naik ya.!

Tempat penangkaran penyu. Dia suka pegang penyu.!

Tips : ke tanjung benoa datang pagi. nyampe disini paling gak jam 9 pagi, udah bisa langsung main. kalo jam 10 ke atas udah rame dan rebutan ma turis lain.

Waah.. rasanya ceritaku terlalu panjang. kutampilkan saja foto2. aku juga sdh capek ngetiknya. hehehe… (dasar.., ini penulis yg tidak propesional… dont try this at home ya teman2.. jangan ditiru).

kekasihku di depan salah satu toko. lantainya keren drpd tokonya.! haha..!

27 feb 2010, 16.30 wib

gbr ni ku kopi dr salah 1 blog. ni menu salah 1 restonya. aku gak suka seafood. rasa yg aneh..

perjalanan ke hard rock cafe

Dimana lagi kalo gak di bali.?

gatot kaca melawan sopoo.? lali aku.

guide kami. " i wayan swasta " yg baju ungu. orangnya ramah dan lucu.

About kistian lize

Howdy..! Glad to see you .. ^_^ . I liked read and photography. Hope you get any inspiration from here..kalo gak dapet, berarti anda belum beruntung. hehehe...Have a nice reading , ya ..^_^.!!

12 responses »

  1. Mawardi mengatakan:

    Yup, sudah ku baca
    Bila berkenan ada beberapa saran.

  2. kistian mengatakan:

    y. thx. sangat berkenan. ku tunggu sarannya. (apakah sampyn tdk menderita saat membacanya.? haha..)

  3. nurrahman mengatakan:

    wow, liburan😀

  4. bali tour murah mengatakan:

    wah,, keliatanya menyenangkan nih liburanya di bali, moga liburan berikutnya lebih menyenangkan.. ^_^

  5. info wisata bali mengatakan:

    Cerita liburannya lumayan komplit ..
    Bisa jadi referensi buat yang ke bali.
    btw, foto seafoodnya dari bliketut.com ya ?
    gpp sih, fotonya jadi terkenal🙂

  6. rieka mengatakan:

    tulisannya bagus, fotonya juga bagus…
    cuma satu yang gak bagus, diriku gak ada disitu..hahaha…
    i want to go to bali!

  7. gus mengatakan:

    wah itu menunya furama yaa..aneh gmana bos? bisa dikasi saran ga? apa hambar apa gmana???? kebetulan staff kita difoto disana???kapan dinnernya?

    • kistian lize mengatakan:

      Hallo Gus..
      saat itu aku gak terlalu suka menunya karena ikannya masih amis, udangnya agak keras. sambelnya cuma pedes tok. gak terasa asin kah atau manis kah. ikan dan udang juga hambar. jadi sama sekali tidak mengobati rasa laper.
      saran.? bawa bekal dari rumah. hihihi. . atau pesen di resto yg lain, mungkin lebih enak (ada bbrpa resto yg berjejer disitu ) .
      dinner saat itu saat matahari hampir tenggelam. sekitar pukul 17.30-18.00 wita. sudah tenggelam bahkan.! hahaha.. memang agak sedikit terlambat. entah kenapa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s