Yah. MENJADI POSITIF ITU SUSAH.! tapi itu saya yang dulu. yang sekarang..? masih saja gak beda jauh dengan yang dulu . hahaha…

Padahal, ucute smile.. say "haai..!"ntuk menjadi positif hanya perlu 3 hal,

yaitu :

1. Bicara positif

Rasanya lebih mudah  jika kita membicarakan hal2 baik tentang diri sendiri dan lebih seru bila kita membicarakan keburukan orang lain. Padahal setiap orang lebih menyukai pujian daripada cacian.  orang melihat dan menilai kita dari bagaimana cara kita berbicara. bila kita berbicara tidak sopan, meremehkan dan kasar, gak usah nunggu terlalu lama, kita juga pasti akan diperlakukan sama oleh orang lain. cacian, walaupun disampaikan dengan bercanda, membuat sisi otak yang lain membenarkan. dan hal2 seperti itu membuat alam bawah sadar kita bekerja bahwa kita memang seperti itu.  Kita tak ingin hal itu terjadi pada kita kan.?

Untuk memulai bersikap pada orang yang tidak kita suka memang susah, tapi cobalah langkah ini :

a. mulai dengan senyum, senyum, senyum.

b. katakan selamat pagi, siang ato malam pd orang yg tidak anda sukai.

c. katakanlah hal yang baik. betapa rapi bajunya, betapa wangi parfumnya, betapa pintarnya dia, betapa senangnya kita menjadi kawannya. tidak salah kan,  membuat orang lain bahagia.? walaupun ada hal2 yang terlihat aneh, lihat saja hal yang tidak aneh padanya. ingat saja kebaikannya. maka dia juga akan melihat hal2 yg menarik dari kita.

2. Lakukan hal positif

perlu mengikuti banyak seminar kepemimpinan dan berkumpul dengan lingkungan yang positif untuk melakukan hal yg positif. percaya saja bahwa kita bisa menjadi orang yg bisa melakukan hal yg positif. kita perlu bersabar bila ada hal2 yg membuat kita tertekan. orang yg sabar bukan orang yang kalah, lemah apalagi menyerah. orang sabar adalah orang yang mengerti duduk masalah. kalo mo hitung masalah si banyak.. tetangga yg nyebelin,ac rusak bikin gak bisa tidur siang, gak bisa online, gak nyampe target/deadline, anak  sakit sehingga mengganggu jadwal, dagangan gak laku, motor mogok, jalanan macet. Hhh..! buuanyak..!! tenang saja.. ingat, ingat, ingat.. gak pake ting..!  ada ribuan kebaikan disana.! setiap 1 masalah punya puluhan kebaikan. coba saja. bukankah bila ada tetangga yg menyebalkan anda jadi terlihat baik di mata yg lain? jadi, nikmati saja, lawan ketidaknyamanan itu dan katakan  ” selamat pagi, pak, bu..”

Ketika anda marah, jangan tumpahkan pada saat itu juga. pergilah ke tempat lain, dan buanglah marah anda disana. tuliskanlah, bernyanyilah, berdoalah, nge blog lah, menarilah atau marahlah pada benda mati disekitar anda. bila tidak ingin terlihat gila, marahlah dengan berbisik. serius.! marahlah dengan berbisik.!

3. Berpikir positif

Berpikir positif itu seperti merawat  otak. kita memberi makanan yg sehat pada otak. tahu gak, bila kita sakit, yang membuat kita sembuh  adalah 60% dari sugesti. buatlah sugesti yang baik. pikirkan hal yang baik. semakin kita khawatir akan semakin membuat kita tidak bisa menghadapi hal yang lebih buruk.

Pikiran positif akan membuat kita berkata positif dan melakukan hal yang positif. Ketika anda merasa baik  dgn memikirkan hal yang positif, anda akan menerima kebaikan dari sekitar anda. coba, deh.!

Selalu ada kemudahan disetiap kesulitan, selalu ada kebaikan di setiap keburukan. teman saya berkata : ” setiap kita adalah guru dan setiap tempat adalah sekolah”

Semua yg kita lakukan akan kembali pada kita. saya pernah mendengar dalam seminar yg saya datangi : “tanam jagung tumbuh jagung, tanam duit tumbuh duit..”dalam pengertian saya, jika yg kita lakukan baik, maka kita juga akan mendapatkan hal yang baik.

ok,  cukup sekian dulu yg bisa saya tuliskan.

mungkin tidak mudah melakukannya, tapi lakukan saja.. nanti pasti akan mahir dengan sendirinya. salam buat keluarga ya..

“kita diciptakan dengan cinta, kita dipelihara dengan cinta, kita juga kembali dalam cinta. Amin..”

salam,

kistian🙂

About kistian lize

Howdy..! Glad to see you .. ^_^ . I liked read and photography. Hope you get any inspiration from here..kalo gak dapet, berarti anda belum beruntung. hehehe...Have a nice reading , ya ..^_^.!!

9 responses »

  1. cahayadhien mengatakan:

    Salam kenal buat sahabatku, linknya sudah terpasang.
    Silahkan cek di ruanghati.com

  2. anak kandang mengatakan:

    kita diciptakan dengan cinta, kita dipelihara dengan cinta, kita juga kembali dalam cinta

    paijo like this so much………..!!!!!!

  3. Lex dePraxis mengatakan:

    Hmmm, tulisan yang menarik. Terima kasih telah berbagi, karena jujur saja saya merasa jarang ada yang menuliskannya dalam perspektif seperti ini. Kesuksesan memang harus dimulai dari dalam, serta dilakukan dengan penuh komitmen.

    Saya pikir kita memang perlu saling mengingatkan satu sama lain tentang teori dan proses pengembangan diri. Dan sebagai referensi silang, Anda juga pasti bisa menemukan cerminan lainnya dalam tulisan saya yang berjudul Racun Pengembangan Diri. Sekedar untuk semakin menambah wawasan saja, semoga bisa membantu.

    Salam kenal, sobat, senang bertemu dengan sahabat baru yang juga memiliki semangat untuk menginspirasi orang lain.

    Lex dePraxis
    Unlocked!

    • kistianlize mengatakan:

      Salam pak Lex..
      trmksh ya sdh mampir di “rumahku”. senang bisa saling berbagi..
      smg tulisan anda juga banyak mengisnpirasi teman2 yang lain.
      Semoga sukses ya.. tetap positif dan semangat..!

  4. Edward Rhidwan mengatakan:

    Mantap sekali mbak Kristian! !

    Menjadi positif dalam menjalani kehidupan memang susah, namun lebih susah lagi menjalani kehidupan tanpa sikap positif. So don’t be your self, but be your positive self. Thanks for sharing Mbak Kristian. Salam kenal.

    • Edward Rhidwan mengatakan:

      Eh,, maaf!!! Namanya salah eja. maklum mbak manusia biasa. Mbak Kistian.

      • kistianlize mengatakan:

        Wah, senang sekali “bertemu” dgn orang2 positif. Blog anda bagus sekali, Pak Ridwan. sy jd semangat jg dgn blog anda. ” don’t be your self, but be your positive self ” setujuuu..! Trimakasih, ya. mari saling mengispirasi.

        Yup, Kistian. tanpa R. gpp🙂
        anda bukan orang pertama yg melakukannya. salam kenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s