Banyak hal di sekitar kita yang sebenarnya indah tapi terlalu sering dilewatkan sampai kita melihatnya di TV atau dari blog saya ini. Hehehe..

Camera ini sebenarnya camera pocket alias kamera saku, dengan 10,0 MP. cuma yg bikin beda, dia punya Optical Zoom 10x. jadi serasa punya camera semipro padahal, semipro yg biasa aja bisa sampe 5-7 jeti.!  mau sih, tp diriku kan masih pemula, jadi, coba2 dgn yang ini dulu. dan hasilnya..PUAS.!

Kamera ini juga punya flash light dibagian atasnya. tapi kalo gak dipake, bisa langsung dilipet aja. LCD monitor 3,0″ TFT (230 pixels) jadi layarnya gede. puas liatnya. Shutter speed : 15-1/2500 sec

pilihan pada mode penggunaannya juga banyak. kita bisa gunakan mode yang berbeda di tempat dan objek yg berbeda. ada mode pantai, landscape, siang hari, malam hari, sunset, kids and pet, bunga, person, indoor, kembang api dan video. kalo mau manual juga bisa asal kita sdh mahir menentukan ISO yg tepat utk mengambil sebuah gambar.

Foto-foto dibawah ini asli jepretan telunjuk saya yang amatir. semua menggunakan mode yg sudah disediakan, tinggal geser, klik, geser klik. jadi gak saya atur-atur kecerahan warna dll.

silahkan menikmati dan jangan takut berexpresi.! ayo, KITA FOTO.!

Grand Livina - mode indoor

Ni ada sedikit penjelasan, kali aja butuh, hehehe..

untuk foto 1 dan 2, mesin grand Livina dan Ban Chevrolet > foto itu di ambil dalam ruangan yg penerangannya cukup baik.

 

 

Ban Mobil Tua - mode indoor

jadi saya tidak memakai flash light. kalo saya pakai malah memantulkan cahaya, shg bagian dalam mesin dan krom pada bagian2nya gak terlihat jelas.

bunga apa ya.?- mode personal-makro

 

 

 

 

Foto bunga apa ya.? bunga ini pohonnya tinggi.. kira-kira 2-3 meter diatas saya, eh, dgn kamera ini, di zoom sampe full, gambarnya gak pecah. hebat..!

 

i love you - mode -personal-makro

 

“i love you..” bunga ini objek yg paling susah saya shoot. bergeraaaak… terus.! angin didaerah itu cukup kencang, dan lihat juga tangkainya, seperti lidi dan lentur sekali. jadi susah sekali fokus. ini saja sudah beruntung. memang.. kelemahan kamera poket, gak bisa shoot objek bergerak.

Dari dalam mobil - mode auto

Foto pantai yg terkesan gelap ini juga saya ambil dari dalam mobil yg sedang bergerak. kaca mobil sedikit gelap, hari sudah sore, waktu itu sekitar pukul 15.30, sedikit mendung..jadi memang bukan gambar yg bagus.. tapi saya ambil saat mobil lagi bergerak. lumayan, gak terlalu ancur. hehe..

 

Belalang Pagi - mode auto dgn flash light

Foto Belalang, ini saya ambil dari dalam rumah, masih pagi pukul 5.30. saya pakai flash light, saya suka ekspresi belalangnya.. ” oops..! whats that.?!”

Raya di pantai- mode beach

 

 

 

 

Foto ini diambil pukul 10 pagi. anginnya cukup kencang dan pantai panas sekali. Kalau pake kamera saku biasa, dgn 8 MP dan optical zoom 4x alur pada pasir tdk terlihat jelas dan wajah anak saya terlihat lebih gelap.

 

 

 

 

 

 

 

Teratai Pagi-mode personal-makro

Naah, bunga teratai.. foto favorit saya. di Teratai pertama saya mengambil dari jarak 1/2 meter dari objek. saya zoom sedikit, dan kebetulan matahari lagi terik..saat itu jam 9 pagi. wah .! jadi dah.

 

 

 

Teratai - mode personal-makro

Ini bunga yg sama, tapi lensanya nempel di bunganya. jadi seperti di efek ya.?

Halaman Belakang - mode personal

 

 

 

 

 

 

Halaman belakang jadi tempat saya bereksplorasi. cahayanya cukup, ada sedikit lahan untuk taman dan ada ara yg siap action.!

Suramadu - mode malam

 

 

 

Ini jembatan Suramadu di malam hari sekitar pukul 18.30. saya mengambil gambar itu dari dalam mobil dgn kecepatan 60 km/jam. ada sedikit goncangan, tp dengan kamera lain, bahkan gak jelas bahwa itu jembatan. uuft..!, sayang saya gak bisa tampilkan perbedaanya.

 

 

 

 

 

Jadi kesimpulannya..? belum berani ambil kesimpulan tentang cara mengambil objek yg benar dan profesional. tapi untuk pemula, dibandingin dengan kamera pocket biasa, ini jauh lebih bagus. Dengan harga yg sama, cuma 2 jutaan udah dapet semua yg diinginkan, apalagi kalo bisa edit pake photoshop, wah, pasti lebih keren lagi.

tapi kalo ada duit.. nah, bisa tuh beli yg D500, ato D450. udah bagus banget. Bahkan saya juga lihat hasil foto canon 1000D juga keren banget.!

Tapi tergantung juga sama insting dan banyak berlatih. Biar kameranya keren tapi kalo gak bisa shoot juga percuma. Lebih jelas coba surfing di situs atau blog lain khusus fotografi.

ok, semoga bermanfaat ya..!

salam,

kistian ^_^V

About these ads

About kistian lize

Howdy..! Glad to see you .. ^_^ . I liked read and photography. Hope you get any inspiration from here..kalo gak dapet, berarti anda belum beruntung. hehehe...Have a nice reading , ya ..^_^.!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s